REKTOR UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN MELANTIK 22 PEJABAT KAMPUS

Universitas Borneo Tarakan РDalam rangka percepatan pembangunan sumber daya manusia  yang berdaya saing dan unggul, Universitas Borneo Tarakan melakukan berbagai macam terobosan. Setelah 5 bulan lalu tepatnya 27 Maret 2017 melantik Wakil Rektor 1 dan  Wakil Rektor 2, serta Wakil Rektor 3 pada tanggal 9 Mei secara definitif, hari ini Rabu, 4 Oktober 2017 Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si kembali melantik pejabat Wakil Dekan, Unit Pelaksana Teknis (UPT), Ketua Jurusan (Kajur), dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) di lingkungan Universitas Borneo Tarakan. Upacara pelantikan yang dihadiri oleh Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si. yang sekaligus melantik para pejabat kampus yang baru, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Sistem Informasi Dr. Ir. Adi Sutrisno, MP., Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan Dr. Muhammad Yunus, M.Si., dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Perencanaan Dr. M. Djaya Bakri, S.T.,M.T. mengambil tempat di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Lantai 4 Universitas Borneo Tarakan.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Borneo Tarakan Nomor: 706-727/UN51/KPT/2017 yang memutuskan bahwa ada 22 orang pejabat yang dilantik sebagai Wakil Dekan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Ketua Jurusan, dan Sekretaris Jurusan yang ada di lingkungan Universitas Borneo Tarakan. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Dekan, Wakil Dekan Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Borneo Tarakan, Dosen, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Borneo Tarakan. Pejabat yang dilantik merupakan pejabat yang berasal dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Teknik, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pertanian, Ilmu Kesehatan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa Universitas Borneo Tarakan. Pejabat-pejabat tersebut adalah Jimmy Cahyadi, S.Pi., M.Si. dan Gloria Ika Satriani, S.Pi., M.Si. sebagai Ketua dan Sekretaris Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Nama lain yaitu Dr. Asbar Laga, S.T., M.Si. dan Yulma, S.Pi., M.Si. yang dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Selanjutnya adalah pejabat atas nama Ariani, S.E., M.Si. dan Achmad Rizani, S.E., M.Ec.Dev. sebagai Ketua dan Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan.

Sementara itu dari Fakultas Hukum dilantik pejabat kampus atas nama Dr. Nurasikin, S.HI., M.H. dan Inggit Akim, S.H., M.H. sebagai Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Ilmu Hukum. Dari Fakultas Pertanian dilantik Sekar Inten Mulyani, S.Pt., M.P. dan Siti Zahara, S.P., M.P. sebagai Ketua dan Sekretaris Jurusan Agribisnis. Selanjutnya adalah Ridwan, S.Pd., M.Pd. yang dilantik sebagai Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bersama Uli Agustina Gultom, S.Pd., M.Pd., Siti Fathonah, S.Pd., M.Pd., Setia Widia Rahayu, S.Pd., M.Pd., dan Zulfadli, S.Pd., M.Pd., yang masing-masing dilantik sebagai Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Matematika, dan Biologi. Sedangkan dari Fakultas Teknik, Rika Wahyuni Arsianti, S.T., M.T. dan Achmad Budiman, S.T., M.T. dilantik sebagai Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Teknik Elektro. Selanjutnya adalah Rosmalia Handayani, S.T., M.T. dan Achmad Zultan Mansyur, S.T., M.T. yang dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Sipil, serta Ruslim, S.T., M.T. yang dilantik sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin. Sementara itu Yuni Retnowati, S.ST., M.Keb. dilantik sebagai Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan sedangkan Dr. Agus Rianto, S.Ag., M.H.Sc. dilantik sebagai Kepala Unit Pelaksana (UPT) Pusat Bahasa Universitas Borneo Tarakan.
Dalam sambutan yang disampaikan, Rektor Universitas Borneo Tarakan Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si. menyampaikan bahwa jabatan adalah sesuatu yang statis namun pejabat adalah sesuatu yang dinamis. Artinya pejabat yang dinamis akan mampu menggerakkan suatu roda organisasi dengan baik yang sesungguhnya adalah sesuatu yang sifatnya statis. Beliau menjelaskan bahwa Universitas Borneo Tarakan telah mengubah pola pikir yang tadinya close modern, saat ini telah menjadi open modern dalam menjalankan organisasi dan pelayanan. Hal ini terbukti dengan perubahan terhadap pelayanan yang menyangkut Tri Dharma Perguruan Tinggi dilakukan dengan cepat, tepat, akurat, terawasi, efektif, efisien, sehat, mudah, dan terjangkau. ‘saya yakin dan percaya Universitas Borneo Tarakan 5 tahun ke depan akan semakin maju dan berkembang lebih baik dari hari ini, selamat bekerja, selamat membangun Universitas Borneo Tarakan’, tutup beliau diiringi riuh gaduh tepuk tangan dari insan akademisi yang hadir pada upacara pelantikan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *